Kelebihan Blogspot dari WordPress

Hotden Situmorang


Siapa yg tidak kenal dengan blogger atau sering disebut blogspot, mungkin sebagian besar dari kita sudah memiliki blog di blogger. Blogger adalah platform blog gratis milik Google. Wordpress adalah Content Managemen System (CMS) Wordpress untuk membuat website atau blog dengan nama doman dan server sendiri (selfhosted). Dua ini yang kita bandingkan. Sudah banyak artikel yang membahas unggul mana Blogger atau WordPress. Kali ini kita bahasa satu saja kelebihan blogspot, yaitu ANTI-ERROR.

Di Blogger, kita tidak akan pernah menemukan pesan error Networdk Error (tcp_error) seperi berikut ini:

Network Error (tcp_error)
A communication error occurred: ""
The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time.
For assistance, contact your network support team.  

Itu maksudnya apa ya?
Penyebabnya adalah mungkin karena server turun, sibuk, atau masalah lainnya. Biasanya, itu karena full traffic dan server tidak mampu merespons semuannya.
Nah, jika Anda menggunakan server Blogger, maka jumlah pengunjung UNLIMITED dan ANTI-ERROR. Itulah kelebihan blogspot yang menggunakan server Google Blogger dibandingkan server sewaan dan menggunakan CMS WordPress dalam membangun blog.

Masih banyak kelebihan blogspot lainnya dibandingkan wordpress, namun kali ini kita fokus ke masalah error nya aja. Karena percuma kan kita buat postingan bagus, eh taunya gak bisa dibuka karena "server sibuk "...

Seorang Alumni Mahasiswa Programer Yg Sangat Tertarik Dengan Dunia Web Design Dan Juga Dunia Tehknologi...

Share this

Artikel Terkait

First

Tambahkan Komentar Anda